• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Pustakawan Padang Panjang Kunjungi Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang

Peserta Observasi Lapangan Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah  yang diselenggarakan Pemerintah Kota Padang Panjang Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Perpustakaan SMA Plus Negeri  17 Palembang, Kamis (11/04).

Peserta  terdiri dari pengelola perpustakaan sekolah  SMP dan SMA di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Kunjungan ini dalam rangkaian materi bimbingan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan peserta bimtek terhadap sistem pengelolaan perpustakaan sekolah.

Perwakilan dari Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Padang Panjang, Drs. Yulfahmi mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan bertukar informasi yang diberikan SMA Plus Negeri 17 kepada peserta Bimtek. Ia berharap  peserta dapat memanfaatkan sebagi-baiknya kesempatan tersebut untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya tentang pengelolaan perpustakaan yang dilaksanakan di sekolah ini.

Dalam kunjungan juga ditayangkan profil sekolah dan perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang oleh pengelola perpustakaan SMA Plus 17 Palembang sekaligus bertanya jawab dengan Kepala Perpustakaan, Drs. H. Yuswan, M.Pd. Beberapa peserta menanyakan tentang persiapan penerapan pengelolaan perpustakaan secara digital yang akan segera dilaksanakan di SMA Plus Negeri 17 Palembang, program kerja yang bertujuan memotovasi siswa dalam melaksanakan Budaya Gemar Membaca dan pemerolehan buku yang kini telah berjumlah lebih dari 35 ribu eksemplar di Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Raflesia, Perwakilan dari Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Palembang,  mengaku kagum dengan pelaksanaan observasi lapangan bimtek  melalui kunjungan seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Padang Panjang. “Kami akan mencontoh program mereka. Namun harus diketahui dulu bagaimana caranya mereka mempersiapkan teknik penyelenggaraan bimtek termasuk anggarannya. Tahun depan kita akan mengusahakan alokasi dana  untuk menyelenggarakan bimtek seperti ini. Tunggu saja nanti,” Ujarnya (af)