• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Pelaksanaan UTS Genap

Mulai hari ini, Senin 1 April 2013 SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan salah satu kegiatan kurikulum  berupa Evaluasi Belajar Tengah  Semester Genap atau UTS untuk kelas X dan XI.  Sementara untuk kelas XII melaksanakan Tryout Ujian Nasional keempat.

Kegiatan ini akan berlangsung  seminggu sampai dengan hari sabtu mendatang bertempat di ruang-ruang ujian yang telah ditentukan. Untuk  Ujian Tengah Semester yang diikuti siswa kelas X dan XI menggunakan 17 ruang kelas, sementara untuk Tryout kelas XII menggunakan 9 ruangan. 
Ujian Tengah Semester Genap kelas X dan XI  telah dijadwalkan sesuai dengan kalender kurikulum pendidikan yang telah ditetapkan awal tahun pelajaran untuk mengevaluasi perkembangan peserta didik dan guru dalam pelaksanaan pembelajaran di setengah semester genap  ini.  Diharapkan hasil yang diperoleh dapat digunakan dan dianalisis untuk langkah berikutnya guru dan peserta didik untuk menghadapi Ujian Akhir Semester mendatang.


Sementara di tempat yang terpisah dengan pelaksanaan UTS dan TO UN, di lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel.


Kemudian di ruang Kepala Sekolah juga dilaksanakan pembinaan, arahan dan diskusi kepada perwakilan sekolah binaan Adiwiyata  untuk penilaian Adiwiyata tahun 2013 ini. Tujuannya adalah untuk mengurangi kesalahan dan kekurangan dalam persiapan penilaian Adwiyata yang akan datang oleh Kementerian Lingkungan Hidup.  Kemudian dalam acara ini juga diserahkan Piagam dan Sertifikat keikutserataan dalam lomba 3R kepada sekolah mitra. Rangkaian kegiatan ini juga merupakan salah satu elemen penting dalam penilaian terhadap SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk menuju Adiwiyata Mandiri dengan membina minimal 10 sekolah mitra binaan.