• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Festival Drama 2013

Festival drama 2013 telah usai dilaksanakan malam tadi , Sabtu 23 Maret 2012 mulai pukul 20.00 sampai dengan pukul 04.00 minggu dini hari. Bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang diikuti oleh siswa kelas X dan XI dihadiri Kepala Sekolah, guru dan karyawan. Lihat Galeri Foto

Salah satu seni yang berkembang di Indonesia adalah seni drama. Seni drama yang mencakup beberapa unsur yang berfungsi untuk melatih fungsi otak kanan manusia. SMA Plus Negeri 17 Palembang merupakan sekolah unggulan yang tentu secara intelektual siswanya unggul dan memiliki jiwa seni dan kreativitas yang tinggi. Akan tetapi diperlukan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara rutin untuk mengasah seni dan kreativitas tersebut. Maka dari itu OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan Kegiatan Festival Drama. FestivaL Drama merupakan program resmi dan kegiatan rutin tahunan OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang. Diharapkan peserta didik mampu mengembangkan kemampuan seni dan kreativitas seni serta kompetisi secara sehat.

Adapun tujuan dan manfaat dari penyelenggaraan kegiatan  Festival Drama ini adalah sebagai berikut:

1. Dapat meningkatkan jiwa seni dan kreativitas siswa

2. Dapat menumbuhkan jiwa kompetisi pada siswa

3. Dapat meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab siswa

4. Dapat meningkatkan solidaritas antar kelas

5. Menyediakan sarana dalam ekpresi berkesenian dan berkreativitas siswa

Bentuk kegiatan berupa pementasan seni drama dari tiap kelas yang dinilai oleh juri dari kalangan seniman yaitu Bapak Indrajaya, S.Sn. dan Bapak Drs. Edwin PAS yang sudah berpengalaman di bidang teater dan pementasan.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. Syaiful Bahri, M.M. yang dalam kata sambutannya beliau mengatakan bahwa pemberian apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara dalam hal ini OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang beserta guru Pembina OSIS dan kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh sekolah, orangtua dan peserta didik. Beliau berharap agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar karena kegiatan ini merupakan ajang menampilkan kreativitas siswa di bidang seni. Tetapi tidak saja hanya dilatih kreativitasnya saja, tetapi juga dilatih dalam hal kerjasama yang baik. Sehingga nantinya akan terlatih menjadi orang yang patuh dan mudah diatur dan akhirnya akan menjadi pemimpin yang berhasil di kemudian hari. Siswa diharapkan dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini dan manfaatkan kesempatan berkreasi seni dalam kegiatan ini.

Hingga pada akhirnya acara berakhir jam 06.00 WIB tadi pagi dan ditutup langsung oleh Kepala Sekolah dengan sebelumnya dibacakan hasil lomba pementasan drama tiap kelas sebagai berikut:

1. Juara I: kelas XI IPS

2. Juara II: kelas XI IA2

3. Juara III: XI IA 5

4. Naskah Terbaik: XI IA 6

5. Sutradara terbaik: Annisa Qio Zelvia (XI IPS)

6. Tata Artistik terbaik: XI IA 5

7. Penampilan terfavorit: X-C

8. Pemeran Pria terbaik: M. Fahmi ( XI IA 1)

9. Pemeran Wanita terbaik: Aulia Fatimah (XI IA 5)

10. Pemeran Pembantu Pria terbaik: Miftah Putra Tegalk Laksana ( XI IPS)

11. Pemeran Pembantu Wanita terbaik: Khairunnisa ( X-G)