• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

SIMULASI OSK TAHAP II

Di sela-sela kegiatan belajar mengajar seperti biasa, hari ini Selasa 26 Februari 2013 SMA Plus Negeri 17 Palembang  mengadakan dua  kegiatan khusus yaitu Uji Coba Pra Ujian Sekolah untuk siswa kelas XII dan Simulasi Olimpiade Sains Nasional 2013 Tahap II bekerja sama dengan LOPI (Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia ) Jakarta.

Simulasi yang dilaksanakan di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang ini merupakan salah satu rangkaian persiapan Tim Olimpiade Sains SMA Plus 17 Palembang menjelang  diadakannya seleksi OSK (Olimpiade Sains Tingkat Kota) mendatang. Sebanyak 86 peserta Tim Olimpiade Sains dari kelas X dan XI serius mengerjakan soal-soal yang disusun oleh pihak LOPI Jakarta.  Terbagi menjadi 8 cabang ilmu yang diujikan dalam OSN (Kimia, Fisika, Biologi, Matematika, Komputer, Ekonomi, Astronomi, dan Kebumian), Tim Olimpiade Sain SMA Plus Negeri 17 Palembang terus berbenah dan berusaha untuk memperoleh hasil yang  maksimal. Tim Olimpiade Sains merupakan salah satu program unggulan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Seperti kita ketahui bahwa salah satu anggota Tim Olimpiade Sains SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun lalu, berhasil mengharumkan nama Sumatera Selatan dalam OSN dengan memperoleh medali  perunggu cabang Kimia yaitu Dela Ulifarakhma.

Olimpiade Sains Nasional 2012 telah usai, sekarang saatnya sekolah-sekolah mulai berbenah dan mempersiapkan siswa/i nya menuju Olimpiade Sains Nasional 2013. Berbagai usaha dan upaya akan dilakukan untuk dapat berprestasi di ajang kompetisi nasional bergengsi ini. Rangkaian program sudah sudah dirancang jauh hari sebelumnya untuk menuju OSN 2013 seperti pelatihan intensif untuk persiapan OSK, OSP dan OSN 2013 tiap Kamis dan Sabtu. Selain itu sekolah juga bekerja sama dengan LOPI Jakarta untuk melaksanakan uji coba dan pelatihan-pelatihan kepada pembimbing maupun siswa.

Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) yang awalnya bernama Lembaga Olimpiade Sains Indonesia (LOSI) merupakan badan independen yang mewadahi pencarian bakat siswa-siswi seluruh Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan membudayakan OSN di sekolah. Pengembangan lebih dalam, mempersiapkan siswa-siswi berbakat agar dapat mengikuti sebagai peserta dalam tim nasional yang dikelola pemerintah menuju Olimpiade Internasional dalam bidangnya masing-masing.
Semoga Tim Olimpiade Sains 2013 SMA Plus Negeri 17 Palembang mampu bersaing dan memberikan yang terbaik di tingkat nasional bahkan internasional.