• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

2013 AMINEF WORDS COMPETITION

2013 AMINEF WORDS COMPETITION

Sabtu, 16 Februari 2013, bertempat di Ruang Multimedia SMA Plus Negeri 17 Palembang diadakan 2013 AMINEF Words Competition. Acara ini berupa lomba Speech and Performance bertemakan “What Can The Youth of Indonesia Teach to The World?”.

 

AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) menyelenggarakan 2013 AMINEF Word Competition tingkat siswa di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Lomba ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh AMINEF bagi sekolah yang menjadi tempat perwakilan AMINEF. Dan kemudian dipilih satu orang siswa untuk mewakili sekolah ke ajang 2013 AMINEF Word Competition tingkat Nasional di Jakarta.

 


American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), didirikan pada tahun 1992. AMINEF adalah lembaga non-profit bi-national yang menyelenggarakan Fulbright Program di Indonesia. Fulbright Program yang diselenggarakan oleh AMINEF memberikan lebih dari 120 scholarships untuk warga Amerika dan Indonesia yang ingin melanjutkan studi atau melakukan penelitian dari berbagai bidang studi. Salah satu penerima program beasiswa AMINEF adalah Dustin Volz yang berasal dari Amerika Serikat  selaku English Teaching Assistant sekaligus penyelenggara acara ini di SMA Plus Negeri 17 Palembang.


2013 AMINEF Words Competition di SMA Plus Negeri 17 Palembang digelar tanggal 16 Pebruari 2013 di ruang Multimedia diikuti oleh 30 peserta dari kelas X dan kelas XI. Setiap peserta diberi waktu minimal 5 menit untuk menyampaikan presentasi sesuai dengan tema : “What can the youth of Indonesia teach to the world?”. Para peserta tidak hanya mempresentasikan ide mereka dalam berbahasa Inggris dengan baik, tetapi juga mampu menunjukkan kebolehan berupa tarian, musik, nyanyian, dan aksi yang kreatif lainnya.


Perwakilan AMINEF di SMA Plus Negeri 17 Palembang, Dustin Volz selaku penyelenggara Words Competition ini mengungkapkan bahwa banyak hal yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Dan para juri di antaranya Melin, Calum (dari Magenta), Amy (English First) dan Hafiza (English First) mengatakan bahwa penampilan para peserta sangat menarik dan menjadi pesan yang patut disampaikan ke dunia internasional. Dimulai pada pukul 09.00 WIB acara ini ditutup pukul 14.00 WIB. Peserta yang berhasil lolos dan mewakili SMA Plus Negeri 17 Palembang ke Jakarta adalah Faqih Rahmat (kelas X F). Disamping itu, juga terpilih 5 pemenang yang memenangkan beberapa kategori dalam lomba. Berikut hasil lomba:
1.    2nd Place              : Fikram Ahmad Fauzan
2.    Best theme           : M.Agil Saputra
3.    Best Use of English : M. Nur Hidayat
4.    Most Creative        : Abizar Agung Wibawa
5.    Most Musical          : Fajri Nur
6.    Most Artistic          : Amirah Rahmah