• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

COMMUNITY SERVICE

CS

SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai sekolah unggulan memiliki tanggung jawab moril terhadap perkembangan pendidikan masyarakat. Bentuk tanggung jawab tersebut dilakukan dengan cara pembinaan masyarakat dalam hal kemampuan berbahasa asing (Inggris) dan pengelolaan lingkungan. Oleh karena itu, sejak tahun ajaran 2009/2010 SMA Plus Negeri 17 Palembang mengembangkan program Community Service.

Community Service (CS) adalah salah satu program kesiswaan di SMA Plus Negeri 17 Palembang yang dilaksanakan tiap hari Sabtu di Sekolah Dasar sekitar Palembang yang ditunjuk dan diprogramkan untuk kegiatan ini.  Siswa yang dikirim adalah siswa kelas X dan terjadwal tiap minggunya didampingi pihak OSIS dan guru pendamping untuk melaksanakan bimbingan kepada siswa SD mitra. OSIS sebagai organisasi kesiswaan turut andil dalam pelaksanaan program ini. Program ini merupakan perwujudan komitmen SMA Plus Negeri 17 Palembang dalam rangka memajukan perkembangan dunia pendidikan dasar, khususnya dalam bidang studi bahasa Inggris dan pemberdayaan lingkungan di sekitar lingkungan sekolah.  Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih siswa sekolah dasar dalam berbahasa Inggris, mengelola lingkungan dan membentuk hubungan sosial kemasyarakatan serta mengembangkan kepercayaan diri dan semangat berkompetisi siswa sejak dini. Dengan harapan dapat menumbuhkembangkan rasa empati terhadap saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam hal membantu pelajaran dan peduli lingkungan.
Selain tujuan-tujuan tersebut di atas, program ini memiliki arti penting untuk menjalin silaturahmi SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan berbagai sekolah dasar (SD) di Palembang, menanamkan rasa peduli lingkungan, mendukung program pemerintah dalam Adiwiyata dan Adipura, memberikan informasi kepada siswa sekolah dasar di Palembang terhadap pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan, memberikan informasi tentang pentingnya memisahkan sampah organik dan non organik kepada sisw sekolah dasar.