• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

LAWATAN AKADEMIK UPSI MALAYSIA

KUNJUNGAN UPSI MALAYSIA

Keberadaan SMA Plus Negeri 17 Palembang beserta keunggulannya, ternyata tidak hanya dikenal di tingkat nasional tetapi juga internasional. Hal ini terbukti dengan adanya kunjungan dari Persatuan Pendidikan Moral Fakulti Sains Kemanusiaan Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia untuk merintis kerjasama dan bertukar informasi tentang kependidikan pada hari ini, Rabu 23 Januari 2013.

 

Kunjungan yang bertemakan “Makluman Mengadakan Lawatan Akademik Pemantapan Institusi Pendidikan dalam Kesepaduan Budaya Malaysia-Indonesia” oleh pihak Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia ini diterima langsung oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Bapak Drs. H. Syaiful Bahri, M.M. , guru-guru, karyawan dan beberapa siswa di Gedung Perpustakaan lantai 2. Maksud dari kunjungan ini adalah menyatukan ciri-ciri akademik serta inovasi dalam usaha mengembangkan ilmu dan mematangkan jiwa sebagai seorang mahasiswa ilmu pendidikan Universiti Pendidikan Sultan Idris selaku agen perubahan untuk generasi masa depan serta menjadi rujukan bagi perkembangan pengetahuan sebagai seorang guru/pendidik.
Secara umum kunjungan dosen dan mahasiswa UPSI ini bertujuan untuk menjalin kerjasama, lebih khusus program ini memiliki tujuan antara lain:
1.    Merintis hubungan kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan antara UPSI dan Universitas pendidikan yang ada di Palembang (UNSRI, PGRI, dan UBD).
2.    Merintis hubungan kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan bagi calon guru, menjalankan latihan mengajar dan praktik mengajar di beberapa Sekolah Menengah di Palembang
3.    Mewujudkan penghayatan budaya ilmu pengetahuan dan wawasan ilmiah kepada pelajar dalam bidang pendidikan melalui pengamatan, diskusi dan tukar informasi dengan pelajar luar negeri.
4.    Memperkenalkan UPSI sebagai suatu universiti pendidikan yang terkenal di Malaysia.