• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

CLASS MEETING SEM. GANJIL 2012

classmeeting 2012

Hari ini, Jumat, 28 Desember 2012 SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan acara Class Meeting yang berlangsung mulai pukul 07.00 – 11.30 WIB. SMA Plus Negeri 17 Palembang merupakan salah satu sekolah unggulan di Sumatera Selatan baik dari segi akademik maupun non-akademik.  Demi menunjang berlangsungnya kegiatan non-akademik yang maksimal, peran OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang sangat dibutuhkan karena OSIS merupakan penggerak siswa dalam melakukan suatu kegiatan termasuk Class Meeting.

 

Seperti halnya sekolah-sekolah pada umumnya, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga melaksanakan kegiatan Class Meeting. Kegiatan Class Meeting ini merupakan kegiatan selingan yang diadakan setelah pelaksanaan ujian semester sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan potensi yang terpendam yang dimiliki peserta didik. Pengurus OSIS Seksi Bidang VII (Pembinaan Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi Yang Terrdiversifikasi) mengadakan Class Meeting pada akhir semester ganjil kali ini. Beberapa lomba yang dikompetisikan sengaja dibuat unik dan tidak terlalu kaku karena Class Meeting ini sekedar kegiatan Refresing pada peserta didik yang telah selesai mengikuti ujian semester ganjil agar para siswa mendapatkan hiburan dalam bentuk perlombaan. Cabang perlombaan di antaranya adalah Lomba Tarik Tambang antar Angkatan Putra dan Putri, Lomba Tata Rias Wajah,  Lomba Balap Karung, dan Lomba Perang Bantal. Dari nama-nama tiap cabang lomba tersebut jelas menunjukkan keunikan dan kelucuan yang dapat menjadi hiburan bagi seluruh warga sekolah. Pelaksanaannya dilakukan di sekitar lingkungan SMA Plus 17 Palembang di antaranya lapangan Futsal, Lapangan Basket dan Kolam Retensi.
Diadakannya Kegiatan Class Meeting ini memiliki beberapa tujuan antara lain: menumbuhkan rasa kekerabatan dan kebersamaan dalam tiap individu di lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang, membangkitkan semangat solidaritas antar kelas, meningkatkan sportivitas, dan mempererat tali silaturahmi antar warga sekolah (siswa, guru, dan karyawan/staff) SMA Plus Negeri 17 Palembang. Terlihat jelas walaupun terjadi persaingan antar angkatan ataupun antar kelas, mereka saling menyemangati dan mendukung baik lawan ataupun kawan.