• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

MOU DAN BIMTEK SEKOLAH ADIWIYATA

Bimtek Adiwiyata

Hari ini, Kamis 27 Desember 2012 dilaksanakan Penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) dan Bimbingan Teknik Sekolah Adiwiyata di Ruang Multimedia SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kegiatan ini berkaitan dengan Penunjukan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan/ Adiwiyata dan sekolah yang akan dibina dalam rangka Sekolah Adiwiyata mandiri Kota Palembang tahun 2012.

 

Seperti kita ketahui bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata  Nasional 2012 dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Dan untuk tahun berikutnya predikat tersebut dapat meningkat menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri, dengan menjalin kerjasama dengan minimal 10 sekolah lain sebagai sekolah mitra binaan.  Badan Lingkungan Hidup Kota Palembang menunjuk sekolah-sekolah berikut sebagai mitra binaan SMA Plus Negeri 17 Palembang:
1.    SMP Negeri 1 Palembang
2.    SMP Negeri 4 Palembang
3.    SMP Negeri 10 Palembang
4.    SMP Negeri 13 Palembang
5.    SMP Negeri 17 Palembang
6.    SMP Negeri 18 Palembang
7.    SMP Negeri 23 Palembang
8.    SMP Negeri 41 Palembang
9.    SMP Negeri 43 Palembang
10.    SMP  Pusri Palembang
Penandatangan MOU tersebut dihadiri oleh Drs. H. Riza Fahmi, M.M. dari Dispora Palembang, Drs. H. Lukman Hakim, M.M., Dra. Eva Masrifah dari Badan Lingkungan Hidup Palembang dan Drs. H. Syaiful Bahri, M.M. selaku Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang dan tuan rumah serta perwakilan dari kesepuluh sekolah mitra binaan tersebut. Setelah penandatanganan dilakukan, dilanjutkan dengan penjelasan singkat dari pihak BLH kota Palembang dan Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang mengenai kiat-kiat yang dilakukan untuk menjadi sekolah Adiwiyata.
Sekolah adalah salah satu media untuk mendapatkan pendidikan lingkungan hidup yang mampu memberikan pengaruh positif terhadap perubahan kesadaran dan perilaku masyarakat dalam melakukan tindakan yang menguntungkan atau berpihak pada lingkungan hidup dan masyarakat luas dan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai wawasan lingkungan hidup kepada peserta didik dan masyarakat.
Untuk itu diharapkan program Adiwiyata mampu mendorong dan membentuk sekolah-sekolah di seluruh kota Palembang agar dapat turut melaksanakan upaya-upaya pemerintah menuju pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.