• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

KESEPAKATAN BERSAMA PEDULI LINGKUNGAN

 

 

 

 

 

 

Apel Pagi dan pengibaran bendera merah putih, Senin, 26 Nopember 2012 di SMA Plus Negeri 17 Palembang agak berbeda dari biasanya. Rangkaian acara upacara bendera tiap senin seperti biasanya ditiadakan dan sebagai gantinya dilaksanakan apel pagi dan pengibaran bendera merah putih. Hal ini disebabkan oleh diselenggarakannya acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Peduli Lingkungan Warga SMA Plus Negeri 17 Palembang setelahnya.

 

Acara pertama setelah pengibaran bendera, berupa penghargaan bagi para peserta didik dan guru pemenang lomba yang mampu mengharumkan nama SMA Plus Negeri 17 Palembang baik nasional maupun Internasional beberapa waktu lalu, yaitu Dea Firstyanti yang mendapatkan penghargaan medali emas  bidang Bahasa Inggris dan Rian Wicaksana untuk medali perak bidang Matematika dalam ajang ICAS (International Competitions and Assessments for Schools). Untuk guru, penghargaan bagi Drs. H. Yuswan, M.Pd. untuk pemenang lomba pidato bahasa Indonesia dan Drs. Arpani, M.Pd. pemenang lomba pidato bahasa Inggris tingkat Kota Palembang.
Kesepakatan Bersama Peduli Lingkungan Warga SMA Plus Negeri 17 Palembang menjadi acara berikutnya.  Acara ini memiliki tujuan sebagai ikrar seluruh warga SMA Plus 17 Palembang mendukung sepenuhnya program sekolah  menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri, yang memiliki kepedulian tinggi menjaga kebersihan kelas dan lingkungan sekolah dengan membuang sampah pada tempatnya, serta kepedulian tinggi dalam pemanfaatan energi dengan melaksanakan budaya hemat energi
Acara tersebut didahului dengan peresmian dan penyerahan rompi siswa Duta Cinta Lingkungan sebagai simbol penegak dan teladan bagi siswa yang lain dalam budaya cinta terhadap lingkungan hidup. Dengan program ini, diharapkan untuk peserta didik yang menjadi duta cinta lingkungan dapat memberikan contoh dan pelopor setiap aktivitas yang memiliki sifat peduli lingkungan terutama di SMA Plus Negeri 17 Palembang maupun di luar lingkungan sekolah.