• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

PELATIHAN PENDATAAN MANAJEMEN SEKOLAH MENENGAH BERBASIS TIK

wokshop PAS

Kegiatan workshop Bimbingan Teknis Pendataan Sekolah Berbasis TIK yang bertempat di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Acara ini diikuti oleh seluruh SMA Negeri dan tiga SMA Swasta Sub Rayon 16 Kota Palembang. Workshop Bimtek ini dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 9 November 2012 di Ruang Multi Media SMA Plus Negeri 17 Palembang.


Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bapak Drs. H. Riza Pahlevi, M.M. dan dihadiri jajaran Dinas Dikdipora Palembang serta seluruh Kepala Sekolah dan pengelola PAS SMA Kota Palembang. Menurut beliau, kegiatan ini merupakan salah satu awal dari visi Kota Palembang sebagai kota internasional. Wujud nyata kota internasional di semua elemen khususnya dunia pendidikan tidak lagi menggunakan sistem manual termasuk pengelolaan administrasi sekolah.  Beliau juga berpesan bahwa kegiatan ini jangan hanya sebagai acara seremonial saja tapi pahami, laksanakan untuk lebih baik lagi administrasi sekolahnya yang mencakup banyak hal seperti administrasi siswa, inventaris barang, kurikulum, termasuk PSB dan lain sebagainya.
Kegiatan Pelatihan Bimtek ini adalah tindak lanjut dari utusan Sumatera Selatan dalam hal ini SMA Plus Negeri 17 Palembang yang diutus langsung untuk mengikuti Kegiatan Training of Trainers (TOT) Paket Aplikasi Sekolah (PAS) SMA dan Sistem Pendataan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah  di Surabaya bulan Juni 2012 yang lalu. Nantinya sekolah-sekolah akan menerapkan Paket Aplikasi Sekolah (PAS) SMA dan Sistem Pendataan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah tahun 2012. PAS ini merupakan sebuah program untuk melatih calon instruktur PAS Center dalam rangka pembekalan dan sosialisasi Pendataan berbasis ICT Based School Management di sekolah-sekolah menengah.