• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Peringatan Idul Adha 1433 H/2012M

qorban

“Seluruh umat Islam di dunia merayakan Hari Raya Idul Adha setiap tanggal 10 Zulhijah di tahun Hijriyah. Peringatan itu untuk mengenang kembali peristiwa Nabi Ibrahim AS menunjukkan keimanan dengan mengurbankan anaknya, Nabi Ismail AS, kepada Allah SWT. Hikmah hari raya Idul Adha antara lain adalah sebagai sarana intropeksi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, menjalankan perintah-perintahnya dengan ikhlas, seperti apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS”


Dalam rangka peringatan Idul Adha 1433H,  SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 jam 08.00  pagi, walaupun sempat diwarnai dengan hujan yang cukup lebat , diikuti oleh kepala sekolah, seluruh siswa, guru dan karyawan. Upaya yang dilakukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang, orangtua/wali murid serta masyarakat sekitar. Kemudian di hari dan tempat yang telah ditentukan, panitia yang terdiri dari guru beserta pengurus OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang menuju ke tempat pemotongan kurban yang dilaksanakan di lapangan bola voli untuk persiapan dan pelaksanaannya. Adapun pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban tahun ini, SMA Plus Negeri 17 Palembang menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 
Alhamdulillah pelaksanaan peringatan Idul Adha berupa penyembelihan hewan kurban pada tahun ini berlangsung dengan lancar. Setelah selesai pemotongan dan dikemas ke dalam kantong plastik, daging kemudian di bagi-bagikan kepada kaum fakir miskin sekitar sekolah dan panti-panti asuhan yang sebelumnya diberi kupon untuk pengambilan daging kurban. Diharapkan pada tahun-tahun yang akan datang ada peningkatan jumlah hewan kurban sehingga bisa lebih banyak lagi daging yang bisa dibagikan kepada masyarakat sekitar.