• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

HASIL SELEKSI TES TAHAP 1

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES TAHAP 1 (TES TERTULIS) PESERTA DIDIK BARU KELAS DUAL KURIKULUM TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Berdasarkan hasil seleksi tes tahap...

Selanjutnya...
slide

M. Alif Umari: Daily Life

What’s up, guys! Maaf sok asik…Sesuai judul di atas, saya ingin membahas kehidupan sehari-hari saya sebagai seorang exchange student di...

Selanjutnya...
slide

“The Unity in Diversity”

“Tanah airku Indonesia....Negeri elok amat kucinta....Tanah tumpah darahku yang mulia...Yang kupuja sepanjang masa” Lantunan Lagu Rayuan Kelapa yang kami (146 Pemuda-Pemudi...

Selanjutnya...
slide

Informasi Prosedur PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019

KETENTUAN DAN PROSEDUR PENERIMAAN CALON PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG PROPINSI SUMATERA SELATAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019 MELALUI JALUR...

Selanjutnya...
slide

Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter di Sekolah

SMA Plus Negeri 17 Palembang terus menerapkan dan mengembangkan implementasi program penguatan pendidikan karakter (PPK) melalui kegiatan setelah masa Penilaian...

Selanjutnya...

Website Resmi SMA Plus Negeri 17 Palembang

PERAN GURU DALAM MEMANFAATKAN LIMBAH

telkonlogi tepat gubaMGMP Biologi Kota Palembang mengadakan Workshop dengan tema PERAN GURU DALAM MEMANFAATKAN LIMBAH. Kegiatan ini di adakan di Ala SMA Plus Negeri 17 Palembang, pesertanya terdiri dari Guru Biologi SMA dan SMP dikota Pelembang. Acara yang di mulai sekitar pukul 08.00 ini di buka oleh Kepala DISDIKPORA Kota Pelembang diwakili oleh Bapak Drs. H. Lukman Hakim, M.M selaku Koordinator Pengawas Kota Pelembang.
Setelah pembukaan acara di lanjutkan dengan penyampaian Makalah dari PLH UNSRI Palembang yaitu Ibu Nurlaila. Materi yang di berikan yaitu Pengelolaan sampah Organik. Di lanjutkan dengan Penyampaian Makala yang ke dua dari Bagian Pengelolaan Lingkungan PTBA, materi yang di sampaikan yaitu Daur Ulang sampa AnOrganik
Materi ketiga di isi oleh Badan Lingkungan Hidup Pemda Kota Palembang,. Materi ini mengangkat tema upaya peningkatan kualitas lingkungan. Bagaimana fenomena alam yang terjadi sekarang ini seperti perubahan iklim global dengan meningkatnya permukaan air laut dan pemanasan global. Upaya yang dilakukan oleh pemda dalam ini Badan Lingkungan hidup adalah dengan cara membentuk kampung ramah lingkunga dan adanya kegiatan mitigasi dan adaptasi. Setelah materi ketiga kegaiatan yang dilakukan adalah peragaan teknologi tepat guna dari limbah, adapun yang dijadikan objek peragaan antara lain, keripik bongkol pisang, susu biji nangka, kerajinan dari eceng gondok, pengawetan telur dri daun jambu biji, kerupuk dari tulang ikan dan aksesoris dari sisik ikan.
Tanggapan peserta yang mengikuti acara inipun beragam, di ataranya peserta dari SMA Nageri 16 Ada yang beda dari MGMP kali ini, istilahnya Special Edition karena tidak membahas tentang materi pelajaran , tetapi bagaiman penerapan yang ada di materi tersebut, khususnya tentang materi lingkungan, tapi kalau untuk Teknologi tepat guna akan lebih berguna lagi kalau guru Mulok yang melihatnya

KUNJUNGAN DARI SMA NEGERI 4 BUKIT TINGGI SUMBAR

Di hari yang sama yaitu Sabtu, tanggal 30 Oktober 2010 SMA Plus Negeri 17 Palembang juga menerima kunjungan dari SMA Negeri 4 Bukit Tinggi Sumatera Barat yang tiba pukul 17.30 WIB dimana jadwal kedatangan yang seharusnya dijadwalkan pukul 10.00 WIB mengalami perubahan dikarenakan jarak yang jauh dan kendala dalam perjalanan. Rombongan ini terdiri dari lebih kurang 40 orang peserta didik, dan 6 orang guru dan pegawai. .
Adapun tujuan dari kunjungan SMA Negeri 4 Bukit Tinggi ini adalah untuk studi banding mengenai kegiatan kesiswaan/OSIS. Dikarenakan waktu kedatangan yang menjelang waktu maghrib, maka kunjungan ini dimulai dengan sholat Magrib berjamaah di masjid kebanggaan SMA Plus Negeri 17 Palembang, masjid Baabul Ilmi. Mengingat keterbatasan waktu, maka kunjungan ini dilanjutkan dengan dialog tentang kegiatan kesiswaan yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai dari kegiatan OSIS secara khusus dan kegiatan peserta didik secara umum. Rombongan ini juga sempat meninjau asrama peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang dan kegiatan peserta didik yang tinggal di asrama tersebut.
Kunjungan ini berakhir pada pukul 19.30 WIB, mengingat waktu yang mendesak yang mengharuskan rombongan kembali ke Bukit Tinggi Sumatera Barat. Diharapkan informasi yang didapat dari kunjungan ini akan bermanfaat dalam pengembangan kegiatan peserta didik selanjutnya di SMA Negeri 4 Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Prestasi Oktober 2010

Prestasi Yang di dapat Pada Bulan Oktober 2010 Oleh Siswa SMA Plus Negeri 17 Pelambang.

  1. Juara III Lomba Cepat Tepat Lalulintas Tk. Nasional oleh Kms. Rakhmat Notariza (XI. IA6), Nafi Rizky Rahmawati (XI. IA6), Ahmad Deny Juniansyah (XI. IA6)
  2. Juara I Lomba Musikalisasi Pusi Tk. Provinsi oleh Ariance, dkk
  3. Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah di LIPI oleh Reijifki Irlastua (XI. IA 6), Eddy Yuristio (XI. IA 6), Priyanka (XI. IA 5)
  4. Harapan III Lomba TPTKP Disdikpora kota Palembang oleh PASMALA
  5. Harapan II Lomba Cerdas Cermat Disdikpora kota Palembang oleh PASMALA
  6. Juara III Lomba Cerdas Cermat Disdikpora kota Palembang oleh PASMALA
  7. Juara II Lomba Cerdas Cermat Disdikpora kota Palembang oleh PASMALA
  8. Juara Harapan I Lomba Tongkat Polri Disdikpora kota Palembang oleh PASMALA
  9. Juara I Putra lalu Lintas Disdikpora kota Palembang oleh PASMALA
  10. Juara I Pameran Ristek Balitbangda Tk Provinsi Sumatera Selatan
  11. Juara umum putra wajah sumeks 2010 oleh Bagus Indra Cahya (XII PSIA 3)
  12. juara II putri wajah sumeks 2010 oleh Dinda Swita (XII PSIA 4)
  13. Juara I KaryaTulis Diknas Sumsel oleh Meutia Agustria (XI IA 6)
  14. Juara Harapan I Dinkas Sumsel oleh Iffah Atqo (XI IA 6)

KUNJUNGAN PESERTA DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH KOTA PRABUMULIH

Sabtu, tanggal 30 Oktober 2010 sekitar pukul 09.00 WIB, SMA Plus Negeri 17 Palembang kedatangan tamu peserta diklat calon kepala sekolah kota Prabumulih. Rombongan tersebut berjumlah 40 orang terdiri atas calon-calon kepala sekolah kota Prabumulih dan pendamping dari Badan Diklat Propinsi Sumatera Selatan dan BKD kota Prabumulih. Pendamping dari Balai Diklat Propinsi Sumatera Selatan diwakili oleh Sekretaris Badan Diklat Propinsi Sumatera Selatan Drs. Abdul Karim dan staf, sedangkan BKD kota Prabumulih diwakili oleh Kabid Diklat BKD Kota Prabumulih Drs. Herdoni, M.Pd dan staf.
Kunjungan ini dimulai dengan acara ramah tamah dengan seluruh guru dan staf SMA Plus Negeri 17 Palembang.
Acara ramah tamah ini diawali kata sambutan oleh Kabid Diklat BKD Kota Prabumulih dan Sekretaris Badan Diklat Propinsi Sumatera Selatan yang mewakili rombongan, dan dilanjutkan dengan presentasi penjelasan tentang keadaan dan gambaran secara umum mengenai SMA Plus Negeri 17 Palembang oleh Drs. H. Syaiful Bahri sebagai Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kunjungan dilanjutkan dengan observasi untuk menggali informasi di SMA Plus Negeri 17 Palembang berkaitan dengan pelaksanaan manajemen sekolah seperti di bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana, humas dan administrasi (ketatausahaan). Kegiatan kunjungan ini tidak hanya berdialog tetapi juga melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan manajemen sekolah yang ada.
Melalui penjelasan lengkap dari pihak sekolah peserta diklat mendapat wawasan baru yang berguna sebagai informasi untuk dapat menjadi tolak ukur bagi para Cakep di waktu yang akan datang ketika menjadi kepala sekolah.

SEJARAH SINGKAT

SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai beroperasi pada Tahun Pelajaran 1997/1998, menempati gedung eks SGO dan PGSD dengan luas tanah 34.280 m2. Pada tahun pertama dan kedua, input yang diterima di sekolah ini sangat rendah karena masyarakat belum mengetahui visi, misi, dan tujuan pendidikan yang diterapkan di sekolah ini. Setelah dua tahun dikelola dengan upaya maksimal dan terarah, masyarakat mulai menyadari bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang benar-benar lembaga yang tepat untuk menitipkan pendidikan putra-putrinya pada jenjang menengah atas.

Memasuki Tahun Pelajaran 1999/2000 SMA yang berlokasi di Lebong Siarang ini mengemban tugas berat sekaligus mulia sebagai salah satu SMA Unggulan Sumatera Selatan dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Selatan nomor 067/I.11/KP/1999 tanggal 1 Juli 1999 tentang Penyelenggaraan Sekolah Unggul Propinsi Sumatera Selatan dan Nomor 129/I.11/KP/2000 tanggal 24 Januari 2000 tentang Pembukaan SMA-SMA Unggul di Sepuluh Kabupaten/Kodya Sumatera Selatan, serta diperkuat pula dengan Surat Keputusan Gubernur Propinsi Sumatera Selatan nomor 244/SK/VII/2000 tanggal 30 Mei 2000 tentang Persetujuan Pembukaan SMA-SMA Unggul di Sepuluh Kabupaten/Kota Propinsi Sumatera Selatan.
Pada perkembangan selanjutnya, SMA Plus Negeri 17 Palembang ditetapkan sebagai Rintisan SMA Bertaraf Internasional berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas Direktorat Jenderal Manajemn Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Nomor 564.a/C4/MN/2007 Tanggal 15 Juni 2007.

Mamasuki usia enam belas tahun, banyak prestasi yang sudah dicapai mulai dari tingkat kota hingga even internasional. Bidang karya tulis paling banyak menyumbang prestasi, mulai dari even kota, propinsi, nasional hingga internasional. Melalui program AFS, setiap tahun rata-rata empat siswa dikirim ke Amerika dan Jepang. Pada Olimpiade Tingkat Nasional tahun 2007 medali perak dan perunggu berhasil diraih melalui Komputer dan Kimia. Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional tahun 2010 dan 2012 kembali SMA Plus Negeri 17 Palembang memperoleh perunggu untuk bidang Kimia.
Para lulusan(Alumni) SMA Plus negeri 17 Palembang dari tahun ke tahun menunjukkan dinamika kemajuan yang cukup membanggakan. Lulusan SMA Plus Negeri 17 Palembang banyak diterima di perguruan tinggi negeri favorit dalam dan luar negeri, serta kedinasan. Hasil UN 2011/2012 yang baru lalu, SMA Plus Negeri 17 Palembang menempati peringkat satu propinsi Sumatera Selatan untuk peraihan NEM IPA dan IPS. Tercatat 20 orang siswanya menduduki peringkat teratas secara individu. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari pengelolaan yang terarah dan sistematis, serta komitmen yang tinggi dari segenap warga sekolah dengan ujung tombaknya adalah para guru. Ke depan diharapkan prestasi akan terus meningkat lebih banyak lagi.

Search

Who is Online

Terdapat 17 Tamu online

Polling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?

Polling Pelayanan

Sudah Puaskah Anda Dengan Pelayanan di SMA Plus Negeri 17 Palembang?

Statistik

Anggota : 3
Konten : 554
Web Link : 18
Jumlah Kunjungan Konten : 1203849

Web Link

Ijazah dan SHUN

KEPADA YTH:
ALUMNI SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG
DIBERITAHUKAN KEPADA SELURUH PESERTA DIDIK YANG NAMANYA TERCANTUM DALAM DAFTAR DI BAWAH INI, AGAR SEGERA MENGAMBIL IJAZAH DAN SHUN ASLI DI SMAN 17 PALEMBANG SETIAP HARI KERJA DI RUANG TATA USAHA (BU ERNA YULIANA DAN PAK MIKO PRAYITNO)
MENGINGAT PENTINGNYA DOKUMNEN TERSEBUT BAGI PESERTA DIDIK, KAMI SANGAT MENGHARAPKAN PERHATIANNYA. TERIMA KASIH

KLIK DI SINI

Jam

Lambang Ekskul

  • KIRANA.jpg
  • PRAMUKA.jpg
  • PERWIRA.jpg
  • KODRAT.jpg
  • PASMALA.jpg
  • cheers.jpg
  • jurnal.jpg
  • PARISANDA.jpg
  • akustik.jpg
  • KGB.jpg
  • focus.jpg
  • SHOKURA.jpg
  • ROHIS.jpg

Galeri Prestasi

  • 21.jpg
  • 22.jpg
  • 9.jpg
  • 24.jpg
  • 28.jpg
  • 29.jpg
  • 15.jpg
  • 17.jpg
  • 20.jpg
  • 19.jpg
  • 18.jpg
  • 6.jpg
  • 27.jpg
  • 23.jpg
  • 13.jpg
  • 14.jpg
  • 30.jpg
  • 25.jpg
  • 26.jpg
  • 16.jpg

B S E

University Link